Mengatasi Tata Letak Pada Blogger yang Tidak Bisa di Klik (Edit Gadget) - MySul Blog Mengatasi Tata Letak Pada Blogger yang Tidak Bisa di Klik (Edit Gadget) | MySul Blog

Jumat, 15 Juli 2016

Mengatasi Tata Letak Pada Blogger yang Tidak Bisa di Klik (Edit Gadget)

بِسمِ اللَّهِ الرَّحمٰنِ الرَّحيمِ

Halo selamat datang kembali di Official Website An-Nahl Grinting?, seperti biasanya kami akan berbagi info mengenai dunia internet terutama kaitannya blog. Dimana blog adalah fitur umum dalam pemasangan iklan lewat Online. Oke sekarang kami akan jelaskan masalah yang jarang juga dijumpai sahabat blogger seperti Anda. Masalah kali ini datangnya dari menu Tata Letak pada blogger Anda, bila menemui cara yang seperti ini langsung contohkan cara mengatasinya di artikel kami ini.

Alasan atau Pembahasan :
- Saya bingung? kenapa saya masuk dashbord blogger > Tata Letak > Saya klik "Tambahkan Gadget" tapi kok tidak bisa diklik sama sekali, hanya Faviconnya saja yang bisa saya klik dan ubah kontenya?, bagaimana cara mengatasi hal semacam ini?.

Jawaban :
- Hal tersebut dikarenakan ada sebuah kode CSS, Javascript dan Jquery, yang terpasang pada menu Blogger > Template > Edit Html. Dimana kode tersebut menutupi konten pada semua menu Edit "Tambahkan Gadget"dan tidak bisa diklik sama sekali.
SOLUSI MENGATASINYA ADALAH SEBAGAI BERIKUT : 

1. Jika template Anda menggunakan konten animasi Loading seperti gambar dibawah.

2. Silakan hapus kode yang sudah Anda terapkan pada template blog Anda mengenai konten kode pemanggil animasi "Loading" tersebut.

>>>>> Seperti template yang AnnahlGroup pasang, sebagai contoh :

- KODE CSS :
#cssload{background:url(https://lebah1001.ga/gambar/loadbyanahl.gif) no-repeat center;background-color:rgba(0,0,0,0.36);width:100%;height:100%;position:fixed;left:0;top:0;z-index:1000;}

- KODE JQUERY :
<div id='cssload'/>

- KODE JAVASCRIPT :
<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
// Loader by Annahl Grinting, Brebes
$(window).bind("load",function(){$("#cssload").fadeOut(1e3)});
//]]>
</script>
 
Anda diharuskan menghapus semua kode tersebut, agar bisa menggunakan menu "Tata Letak" pada Blogger. Bila anda menerapkan konten Loading ini dan tidak mengalami kerusakan apapun maka bisa diteruskan penggunaan "Loading Blog" tersebut. Jika Anda kurang mampu mengatasi hal semacam ini, Anda bisa memanfaatnkan "Jasa Opimasi Website" yang kami Order khusus untuk Anda, dengan menge-Klik disini.
Comments
6 Comments

6 komentar:

  1. Ya Alloh??? ko admin website ini pinter banget sih, cocok min artikelnya saya coba di blog saya berhasil, saya cari cari di google susah banget malah gak ada yang mosting kaya antum...tadinya sih mau ganti template tapi eman-eman blog saya udah rapi, jadi seaching ajeh di googel malah susah nyarinya, giliran klik dimari saya coba malah work..alhamdulillah (maaf agak lebai saking senengnya)...terima kasih admin annahl grinting brebes

    BalasHapus
  2. Wahhh bru dnger saya kalo ada kerusakan semacam in?
    mantep dh...postingan ente rata2 unik, ANE td sekilas liat2 diartikel annahl grinting brebes ni dan bener2 jarang ditemui dimedia online/blog orang

    BalasHapus
  3. masih bingung nih gan bisa bantu??

    BalasHapus
  4. Syukron artikelnya..
    semoga tambah berkah dan tambah banyak pengunjungnya
    Dan mudah mudahan bisa bermanfaat suatu saat nanti kalo ane pake blogger

    BalasHapus

Kontak

HUBUNGI KAMI

Kami bisa membantu Anda dalam memecahkan kesulitan pada perihal mengenai layanan website, dan menemukan kesalahan error, kami sediakan kontak untuk Anda agar bisa menghubungi kami guna kenyamanan fasilitas website ini.

ALAMAT:

52253 Brebes, Jl. Bawang RT02/RW01, Jawa Tengah

JAM KERJA:

Jum'at - Minggu (09.00 s/d 23.00)

MOBILE:

(+62895) 2023 6201